Rabu, 14 Juni 2017

Berpartisipasi dalam 4th World Congress of Biosphere Reserve, Lima-Peru

Pertemuan 4th World Congress of Biosphere Reserve dan Sidang ICC Ke-28 di Lima, Peru 14 s/d 17 Maret 2016 dari Cagar Biosfer Taka Bonerate-Kepulauan Selayar dihadiri oleh Bapak Arfianto, STP Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.



Sebagai cagar biosfer yang baru, diperlukan wawasan dan perspektif yang memadai untuk dapat menjalankan konsep pengelolaan cagar biosfer berdasarkan pada rencana aksi yang telah disepakati oleh stakeholders. Oleh karenanya dipandang perlu untuk mengirimkan perwakilan untuk mengikuti event kongres dan ICC yang melibatkan semua Komite Nasional Program MAB-UNESCO dan para ahli yang terlibat langsung dalam pengelolaan cagar biosfer, termasuk: perwakilan pemerintah, cagar biosfer, masyarakat lokal, badan-badan PBB, LSM, lembaga pendidikan, organisasi dan lembaga dari seluruh dunia bekerja dengan Program MAB.

Cagar Biosfer Taka Bonerate-Kepulauan Selayar diharapkan dapat memulai untuk belajar dan turut serta dalam membahas isu-isu yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) seperti pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan, manfaat ekonomi dari sistem konservasi alam, keanekaragaman hayati, perlindungan dan pemanfaatan berkelanjutan sumber daya alam. Hasil dari konggres ini adalah Lima Action Plan Jaringan Cagar Biosfer Dunia untuk tahun 2016-2025.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar