Selasa, 13 Juni 2017

Sosialisasi Cagar Biosfer di Area Penyangga

Kegiatan Sosialisasi dan Penyempurnaan Managemen Plan Cagar Biosfer Taka Bonerate – Kepulauan Selayar dilakukan di Zona Penyangga (Kecamatan Takabonerate dan Pasimasunggu Timur) pada tanggal 2 s/d 8 Desember 2015.


Kegiatan sosialisasi di Area Penyangga dihadiri oleh beberapa unsur pemerintah dan masyarakat diantaranya Kepolisian Sektor Takabonerate dan Pasimasunggu Timur, Camat, Staf Camat, Kepala Desa, Staf Desa, Ketua dan anggota BPD, Babinsa, Guru, Siswa dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan dibuka oleh Camat kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi oleh petugas dari Balai Taman Nasional Taka Bonerate dan anggota Forum Pengelolaan Cagar Biosfer Taka Bonerate – Kepulauan Selayar. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Camat Takabonerate dan Pasimasunggu Timur.

Sosialisasi dilakukan dengan pemaparan materi dengan menggunakan media slide powerpoint dan pemutaran video cagar biosfer. Beberapa pokok materi sosialisasi yang di sampaikan antara lain tentang konsep pengelolaan cagar biosfer, zonasi Cagar Biosfer Taka Bonerate-Kepulauan Selayar, keuntungan dan manfaat ditetapkannya status Cagar biosfer Taka Bonerate - Kepulauan Selayar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar